Makassar, umi.ac.id – Delegasi Universitas Muslim Indonesia (UMI) berhasil menambah detetan prestasi bergengsi dalam ajang debat ilmiah mahasiswa tahun 2021.

Terbaru adalah Tim UMI berhasil berada di jajaran finalis dan di akhir sukses mencatatkan diri sebagai sebagai pemenang urutan ke dua dalam Debat Ekonomi yang diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar.

Tim yang mewakili UMI ini adalah Ibnu Zuhud Ridwan (Fakultas Hukum), Sunardi (Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan) dan Andi Amir Muallim (Fakultas Ekonomi dan Bisnis).

“Debat dilaksanakan tanggal 28-30 September 2021. Mulai dari babak penyisihan sistem poin, perdelapan final, semi final hingga babak final,” ungkap Ibnu Suhud dalam keterangannya, Sabtu (2/10/2021).

Ibnu Suhud menjabarkan, pada bapak penyisihan, tim UMI menduduki peringkat 3, pada babak perdelapan final hingga semifinal, tim UMI berhasil mengalahkan delegasi tim dari Universitad Negeri Makassar (UMM) dan Universitas Hasanuddin (Unhas).

“Perdelapan dipertemukan dengan tim UNM, babak semi final berhadapan dengan UNHAS dan partai final tim UMI melawan tim UIN dengan perolehan skor sangat tipis, yaitu 792.4 dan 793.4 atau selisih 0,9,” kata Ibnu Suhud.

Dalam partai final antara UMI vs UIN Alauddin Makassar, mosi debat yang diangkat adalah “Pertambahan Utang Luar Negeri dalam Rangka Stimulus Ekonomi”.

(HUMAS)