Makassar, umi.ac.id – Empat Fakultas lingkup Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar workshop Workshop Interpprofersonal Education (IPE) selama dua hari yakni 15-16 November 2021.

Kegiatan ini berlangsung secara daring dan luring yang dipusatkan di Aula Fakultas Kedokteran (FK) Kampus II UMI, Jalan Urip Sumohardjo, Makassar.

Keempat fakultas itu adalah Fakultas Kedokteran (FK), Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) , Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM), dan Fakultas Farmasi (FF) UMI. Workshop yang dibuka langsung oleh Rektor UMI Prof. Dr. H. Basri Modding, SE, M.Si.

Dalam sambutannya, Prof Basri Modding, mendukung segala bentuk kegiatan yang bertujuan untuk semakin menguatkan kekuatan kerjasama berbasis teknologi di internal UMI, khususnya bagi sesama fakultas yang bergerak di bidang Ilmu Kesehatan.

“Jadi IT Skill. Apalagi saat ini UMI urutan 19 nasional, LMS yang terintegrasi dengan SPADA. Tentu dosen-dosen yang kurang pemahaman tentang IT yah harus belajar sambil didampingi dosen-dosen muda,” jelasnyanya.

Sementara itu, Dekan FK UMI Prof. dr. Syarifuddin Wahid, M.Kes, PhD menyebutkan, Interprofessional education (IPE) merupakan suatu proses yang mendorong mahasiswa dan profesi kesehatan yang memiliki perbedaan latar belakang profesi atau keilmuan untuk melakukan pembelajaran bersama dalam periode tertentu,” bebernya.

“Juga berinteraksi sebagai tujuan yang utama, serta untuk berkolaborasi dalam upaya promotif, preventif, kuratif, rehabilitatif, dan jenis pelayanan kesehatan yang lain,” beber Guru Besar FK UMI itu.

Kegiatan ini menghadirkan berbagai narasumber yang dimulai dengan pemateri Wakil Rektor I UMI Dr. Ir. H. Hanafi Ashad, MT. dengan tema presentasi adalah Pengantar IPE dalam sistem pembelajaran institusi.

(HUMAS)