Makassar, umi.ac.id – Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengisian Beban Kerja Dosen (BKD) bagi dosen yang berlangsung dari fakultas ke fakultas.

Wakil Rektor I UMI Dr. Ir. H. Hanafi Ashad, ST, MT, IPM mengungkapkan, Bimtek pengisian BKD ini adalah untuk menggenjot kinerja dosen lingkup UMI.

“Khusunya dalam hal pelaporan kinerja seperti pengajaran dan penelitian serta pengabdian bagi dosen,” ungkap Hanafi Ashad saat ditemui di ruang kerjanya lantai 9 Menara UMI, Jalan Urip Sumohardjo, Makassar, Rabu (15/9/2021).

Pelaporan BKD ini, dimaksud Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Sumber Daya Pembelajaran UMI itu, adalah pelaporan yang dimasukkan ke dalam Sistem Informasi Sumber Daya Terintegrasi (SISTER) di bawah Kemendibud-Ristek.

“Untuk merekam seluruh kinerja dosen ke dalam sister. Jadi pengerjaannya dikerjakan berbasis Sister, sekaligus mencapai target dalam hal kedisiplinan dosen untuk membuat rekaman seluruh kegiatan baik akademik maupun non akademik yang nantinya itu bukan hanya kepentingan dosen bersangkutan,” bebernya.

“Kepentingan dosen itu adalah seperti pengusulan kenaikan jabatan dan pangkat akademik. Juga yang terpenting untuk kebutuhan reakreditasi prodi dan institusi universitas,” sambung mantan Dekan fakultas Teknik UMI ini.

Dalam Bimtek Pengisian BKD ini, UMI membentuk tim yang berisikan 16 orang dosen. Tim ini melakukan road show dari fakuktas ke fakultas.

(HUMAS)