Makassar, umi.ac.id – Peserta Program Pertukaran Mahasiswa (PPM) Universitas Muslim Indonesia (UMI) terlihat sangat aktif dan menikmati proses belajar di UMI. Selain kegiatan akademik, mereka juga melakukan sejumlah kegiatan sosial.

Koordinator Dosen PPM UMI Hermin Hardyanti Utami, S.Pd, MT mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan wajib dari 4 kegiatan yang harus dilakukan selama mengikuti kegiatan Modul Nusantara angkatan 1.

“Untuk kegiatan kontribusi sosial ini, para mahasiswa inbound (mahasiswa luar UMI yang belajar di UMI)melakukan penanaman bibit terlebih dahulu di Kebun Agrowisata Padanglampe Pangkep,” ungkap Hermin Hardyanti Utami, S.Pd, MT, Kamis (13/1/2022).

Setelah penanaman di Kebun Agrowisata Padanglampe Pangkep, kata Tami, sapaan akrabnya, rombongan Peserta PPM UMI ini mengunjungi sejumlah panti asuhan di wilayah Kota Makassar dan Kabupaten Maros.

“Dan dilanjutkan pembagian sembako di beberapa Panti Asuhan yang ada di Kabupatem Maros dan Kota Makassar,” tuturnya.

Diketahui, peserta PPM UMI (inbound) berjumlah 60 orang yang berasal dari 18 perguruan tingginegeri dan swasta se-Indonesia. Mereka menjalani proses belajar di UMI selama kurang lebih satu semester.

(HUMAS)