Makassar, umi.ac.id – Program Studi Sastra Arab Fakultas Sastra (FS) Universitas Muslim Indonesia (UMI) menjejaki kerasama dengan Pondok Pesantren di Wilayah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara.

Dalam penjajakan kerjasama ini, Rombongan Sastra Arab FS UMI bersilaturrahim ke Pondok Pesantren Al-Ikhlas, Lambuya Konawe Sulawesi Tenggara, beberapa waktu lalu.

Kunjungan rombongan Dosen dan Mahasiswa Sastra Arab FS UMI dipimpin langsung oleh Ketua Program Studi Sastra Arab FS UMI, Dr.H.Agussalim Beddu Malla,MA.

“Terima kasih dan penghargaan kepada keluarga besar PP Al-Ikhlas atas waktu yang diberikan dalam kunjungan tersebut,” kata Agussalim dalam keterangan resminya, Kamis (13/1/2022).

“Adapun tujuan utama dalam kunjungan ini untuk menjajaki kerjasama dalam pengembangan bahasa Arab khususnya pelatihan Baca Kitab Kuning, Pengembangan Keterampilan Bahasa Arab bagi santri,” sambungnya.

Rombongan mahasiswa dan dosen ini diterima langsung oleh Direktur PP Al-Ikhlas KH.Munandar Trijaya. Dalam sambutannya, beliau menyambut hangat kunjungan dari UMI yang meupakan kali pertama.

“PP Al-Ikhlas adalah Pesantren yang didirikan oleh Prof. Dr.KH Nasaruddin Umar.MA. Pesantren ini masih tergolong baru dari segi usia tapi telah banyak meloloskan santrinya keluar negeri khususnya ke Al-Azhar Mesir,” tuturnya.

(HUMAS)