Makassar, umi.ac.id – Universitas Muslim Indonesia (UMI) kembali menggelar vaksinasi massal yang dipusatkan di Gedung Aula Auditorium Al Jibra Kampus II UMI, Jalan Urip Sumohardjo, Makassar, Kamis (16/9/2021).

Vaksinasi ini adalah kali ke tiga yang digelar oleh UMI untuk dosen, karyawan dan keluarga serta masyarakat umum.

Untuk pelaksanaan yang dihelat sekarang, diorganisir langsung Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat (LPkM) UMI, Fakultas Kedokteran UMI, dan Polrestabes kota Makassar.

Rektor UMI Prof. Dr. H. Basri Modding, SE, M.Si turun langsung memantau jalannya proses vaksinasi itu.

Dalam keterangannya, Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UMI ini menyebutkan, vaksinasi ini adalah wujud UMI memberikan kebermanfaatan kepada masyarakat, khususnya dalam mencegah penularan Covid-19.

”Kegiatan Ini realisasi program kerjasama UMI dengan Kapolda Sulsel. Pelaksanaan teknisnya melibatkan, Fakultas Kedokteran UMI, LPkM UMI dan Polrestabes Makassar,” tutur Prof Basri Modding.

Sementara itu, Kepala LPkM UMI Prof. Dr. H. Achmad Ghani, SE, M.Si. menjelaskan, vaksinasi massal ini menyasar dan menargetkan 1500 hingga 3000 dosis untuk keluarga besar UMI dan masyarakat luas yang akan berlangsung selama dua hari.

Sementara itu, dokter mitra Klinik Polrestabes Makassar, dr Ali secara terpisah menandaskan, vaksinasi ini melibatkan mahasiswa coach UMI dan tenaga pendamping untuk back-up administrasi.

Mereka sudah dilatih khusus mulai tahap administrasi/pendaftaran, screening hingga pelaksanaan vaksinasi.

Senada dengan itu, Presiden BEM Fakultas Kedokteran UMI, Muhammad Yusuf Rezki Ramadan di sela-sela pelaksanaan vaksinasi menjelaskan, vaksinasi melibatkan 40 tenaga medis (termasuk 30 pre klinik dan relawan) dan 10 dokter.

(HUMAS)