Makassar, umi.ac.id – Fakultas Ilmu Komputer (Fikom) Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar Pameran Bisnis & Starup 2021 di Outdor Pelataran FIKOM Kampus II UMI, Jalan Urip Sumohardjo, Selasa (28/11/2021).

Kegiatan yang berlangsung secara offline ini menerapkan menerapkan protokol kesehatan (Covid-19) secara ketat seperti memakai masker, menjaga jarak, hingga dan lain-lin.

Terpantau, pameran ini diikuti oleh 26 tenant yang berasal dari mahasiswa Program Studi Informatika dan Sistem Informasi untuk mata kuliah Technopreneurship.

Kegiatan ini dihadiri oleh Inkubasi Bisnis UMI yang diwakili oleh Bapak Dr. H. Zainal Arifin sekaligus didaulat membuka. Turut hadir Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan yang diwakili Munawir Nasir,SE.,MM dan Wakil Dekan III bidang Kemahasiswaan Fikom UMI, Poetri Lestari Lokapitasari Belluano, MT., MTA.

Dosen Mata Kuliah Technopreneurship Ihwana As’ad, S.Ag., M.Sc., Ph.D sebagai penanggung jawab pameran menyampaikan bahwa evet ini bisa berlangsung setiap tahun. Setia kegiatan, katannya, jumlah tenant Binaan Fikom UMI selalu bertambah,

Dalam sambutanya, Dr. Zainal Arifin menyambut baik kegiatan pameran ini dan memberikan motivasi kepada seluruh tenant agar meningkatkan usahanya utama tentang perijinan agar bisa dibina langsung oleh Inkubasi Bisnis UMI.

Pada akhir kegiatan, dilaksanakan penilaian kepada seluruh tenant yang hadir dengan tim penilai dari Inkubasi Bisnis dan WR III UMI, serta berhasil menetapkan tiga tenant terbaik.

Tenant terbaikI adalah Jastip Masyta dengan bidang bisnis focus kepada jasa titipan yang membantu masyarakat dalam melakukan pengiriman paket ke daerah-daerah. Terbaik keII adalah bisnis branding logo dengan menampilkan baju kaos dengan logo etnik yang ada di Sulawesi Selatan, dan terbaik III adalah AndroMaker.id.

(HUMAS)