Ganti Bahasa

ArabicEnglishIndonesian

Ganti Bahasa

ArabicEnglishIndonesian

1123 Dog Hill Lane

Wilson, KS 67490

+34 785 658 5316

24/7 Customer Support

Mon - Fri: 9:00 - 17:30

Online store always open

Hari ke 2 Semarak Muharram 1444 H di UMI

Makassar, umi.ac.id – Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar serangkaian kegiatan memperingati 1 Muharram 1444 Hijriah atau Tahun Baru Islam. Untuk yang pertama kali setelah beberapa tahun digelar secara online karena Pandemi, kali ini UMI menyemarakkan dengan menggelar selama 3 hari.

Di hari ke dua (Jumat, 29 Juli 2022), sederet kegiatan diantarannya Dzikir dan Doa Bersama dilanjutkan Silaturahim bidang dakwah kampus Islami UMI yang dipusatkan di Fakultas Kedokteran UMI. Selain itu juga dilaksanakan Penandatanganan MoU UMI dengan BAZNAS Sulsel dan BAZNAS Makassar.

Selain itu, digelar peresmian Lembaga Amil Zakat UPT PKD UMI dan Launching ‘Program Digitalisasi Dakwah dan Kampus Islami UMI dan Pelantikan Majelis Taklim Fakultas Kedokteran UMI,”

Kegiatan yang dipusatkan di Gedung Baru Fakultas Kedokteran UMI ini, Rektor UMI Prof. Dr. H Basri Modding dalam sambutannya mengatakan berbagai kegiatan yang digelar pada perayaan Peringatan 1 Muharram 1444 menunjukan ghirah digitalisasi UMI yang dilakukan secara berjamaah.

“Selamat atas berdirinya gedung baru Fakultas Kedokteran UMI serta Launching Program Digitalisasi Dakwah dan Kampus Islami UMI. Selain itu juga kerjasama MOU antara UMI dengan Baznas Provinsi dan Baznas Kota Makassar,” jelasnya

Penanggung jawab pagelaran perayaan 1 Muharram 1444 H di UMI, Wakil Rektor IV UMI Bidang Dakwah dan Islami, Dr.H.M.Ishaq Shamad MA melaporkan bahwa dalam Peringatan 1 Muharram 1444 H./2022 dilaksanakan berbagai kegiatan diantaranya Kuiz Muharram, Lomba Shalawat dan Asmaul Husna, antar Majelis Taklim baik MT dalam lingkup UMI dan Lomba antara Majelis Taklim eksternal UMI.

“Bahkan sejumlah Majelis Taklim utusan dari Madrasah dari Desa Binaan UMI. Ini salah satu upaya untuk membangun komunikasi dan hubungan harmonis dengan potensi pesantren dan madrasah di desa Binaan UMI,” sebutnya.

Ia menjelaskan, LAZ UPT PKD UMI yang dikukuhkan pada hari ini kerja dan strukturalnya sifatnya Provinsi Sulsel dan kota Makassar.

“Sebagai bagian dari implementasi MOU antara UMI dengan Baznas. Zakat sangat penting ditunaikan sebagai salah satu bagian dari Rukun Islam, dimana antara Shalat dan Zakat selalu beriringan disebut di dalam Al-Quran,” tuturnya.

(HUMAS)

Leave a Reply

Your email address will not be published.