Makassar, umi.ac.id – Universitas Muslim Indonesia (UMI) memastikan akan menggelar wisuda Diploma, Sarjana, Profesi, Magister dan Doktor angkatan II tahun 2021.

Pelaksanaan wisuda yang akan dilangsung secara semi online (online dan offline) ini akan dihelat pada Sabtu 23 Oktober 2021 dan dilanjutkan lagi pada Senin dan Selasa (25-26 Oktober 2021) mendatang.

Ketua Panitia Pelaksana Wisuda semi online angkatan II 2021 Dr. Ir. H. Hanafi Ashad, MT, IPM menyebutkan, untuk pelaksaan wisuda offline akan dipusatkan di Hotel Claro, Jalan AP Petterani, Makassar.

“Jadi di tanggal 23 itu dipusatkan di Ballroom Sandeq Hotel Claro. Nanti tanggal 25-26 pindah ke ruangan Phinisi Hotel Claro. Itu ruangan yang akan kita gunakan,” ungkap Hanafi Ashad.

Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Pengembangan Sumber Daya Pembelajaran UMI ini menjelaskan, pihaknya telah mempersiapkan sederet skenario pada pelaksaan wisuda yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya tersebut.

Salah satu skenarionya, menurut Hanafi Ashad, adalah dengan memperketat syarat sebelum hari pelaksanaan bagi calon peserta wisuda yang ingin mengikuti prosesi secara offline.

“Syarat itu antara lain sertifikat vaksin (minimal dosis pertama), surat hasil swab (antigen/PCR) negatif (berlaku 1x 24 jam), surat izin orang tua, dan kesediaan mengikuti seluruh rangkaian acara dengan protokol kesehatan yang ketat,” tegasnya.

“Khusus untuk syarat surat vaksin dan swab, peserta wajib mendownload aplikasi Peduli Lindungi di Handphone masing-masing. Yang tidak kalah penting adalah, peserta (offline) diwajibkan hadir di lokasi wisuda tanpa membawa pendamping, termasuk orang tua,” tutup mantan Dekan FT UMI Dua periode itu.

(HUMAS)