Makassar, umi.ac.id – Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia (FK UMI) menurunkan Tim Bantuan Medis di Bencana Alam Luwu. Rombongan start, Selasa 5/10/2021 dari Makassar menuju Kabupaten Luwu.

Kecamatan yang terkena dampak banjir yakni, Kecamatan Walenrang Barat, Walenrang Utara, Lamasi Timur, dan Kecamatan Walenrang Timur.

Dalam rombongan ini terdiri dari Tim Bantuan Medis Fak. Kedokteran UMI, Tim Bantuan Medis 110 FK UMI, AMSA FK UMI, AMDA Indonesia, dan Majelis Taklim Ukhuwah UMI.

Rombongan diterima oleh Wakil Bupati Luwu, Bapak Syukur Bijak, S.E. yang selanjutnya mengarahkan tim FK UMI dalam penanganan di lapangan didampingi oleh Dokter setempat yang juga merupakan alumni FK UMI, dr. Andika.

Kegiatan ini berupa penyaluran bantuan logistik sesuai kebutuhan masyarakat terkena dampak bencana dan pemeriksaan kesehatan yang melibatkan tim Dosen sebagai Penanggung Jawab, dr.Armanto Makmun, anggota dr.Rachmat Faisal Syamsu, dr.Arni Isnaini, dr.Fadli Ananda, juga beberapa mahasiswa dari Prodi Sarjana Kedokteran dan Prodi Profesi Dokter.

Bantuan logistik untuk korban disiapkan FK UMI juga kerjasama dengan MT. Ukhuwah UMI yang dipimpin Dr. Hj. Amirah K. Basri Modding, SE., MM.

(HUMAS)