Makassar, umi.ac.id – Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar Pameran dan Temu Bisnis secara virtual selama dua hari yang berlangsung pada Selasa, 30 November hingga Rabu, 1 Desember 2021.

Kegiatan yang dipusatkan di Lantai 9 Menara UMI, Jalan Urip Sumohardjo, Makassar ini, dihelat dengan berbagai rangkaian agenda yang dimulai dari diskusi yang menghadirkan narasumber berkualifikasi hingga pameran pemutaran video startup.

Even yang merupakan program dari UPT Manajemen Inovasi dan Inkubasi Bisnis UMI ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor V Bidang Promosi dan Kerjasama UMI Prof. Dr. Ir. H. M. Hattah Fattah, MS.

Dalam sambutannya, Prof. Hattah Fattah mengungkapkan bahwa kegiatan Pameran dan Temu Bisnis ini merupakan rangkaian dari program besar Matching Fund 2021.

“Program Matching Fund pada 2021 alhamdulillah UMI menjadi salah satu dari sekian perguruan tinggi penerima. Ini adalah rangkaian kegiatan”.

Peserta diberikan motivasi dari narasumber ternama. Kami berharap pameran menghasilkan output sesuai dengan apa yang ditargetkan,” kata Guru Besar Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) UMI.

Setelah kegiatan ini, kata mantan Dekan FPIK UMI itu, diharapkan akan ada kerjasama dan tindak lanjut dengan pihak terkait seperti Dinas Perdagangan dan Dinas Koperasi serta UMKM Kota Makassar dan Pemprov Sulsel.

Dalam rangkaian kegiatan ini, diskusi berlangsung di hari pertama yang menghadirkan narasumber, antara lain Ir. H. Arfan Tualle (Wakil Ketua Umum Bidang Industri Kecil dan Industri Kreatif Kadin Provinsi Sulsel), Farid Padang (Deputi Pengadaan PG Tiran Group), dan Pimpinan BRI.

Lalu di hari kedua berlangsung pameran Pemutaran Video Startup yang diikuti 56 pelaku startup dan UMKM. Kemudian, Temu Bisnis : Diskusi Mitra dan Startup dengan pembicara dari Dinas Koperasi dan UMKM Sulawesi Selatan.

(HUMAS)