Makassar, umi.ac.id – Perwakilan Orang tua mahasiswa Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Andi Chaidir Syam menghadiri kegiatan malam silaturahim 2020 di Hotel Myko, Jalan Boulevard, Makassar, Sabtu (13/11/2021).

Chaidir Syam yang juga merupakan Bupati Kabupaten Maros itu, mengakui kualitas UMI sebagai perguruan tinggi yang berkelas. Ini menjadi alasannya memilih FK UMI sebagai pilihan untuk anaknya dalam melanjutkan studi di pendidikan tinggi.

“Kami juga memilih FK UMI pasti tidak hanya sekedar pilih. Kami pilih FK UMI karena kami tahu bahwa FK UMI yang sangat diinginkan dan berakreditasi, serta mampu menghasilkan dokter yang mempunyai kecerdasan dan manfaat bagi masyarakat kita,” ungkap Chaidir Syam.

“Saya mewakili orang tua mahasiswa FK UMI Angkatan 2020 ingin memberikan titipan kepada seluruh sivitas akademika UMI untuk memberikan didikan terbaik bagi putra-putri kami,” sambung mahasiswa Doktoral di Program Pascasarjana UMI itu.

Kegiatan malam silaturahim 2020 FK UMI merupakan kegiatan pengukuhan bagi mahasiswa FK UMI angkatan 2020 dari status anggota baru menjadi anggota biasa.

Even yang berlangsung setiap tahun sekali ini dihadiri langsung oleh Ketua Pengawas Yayasan Wakaf UMI Prof. Dr. H. Syahrir Mallongi, M.Si, Wakil Rektor III UMI Dr. Nasrullah Arsyad, SH, MH., serta jajaran Dekan dan Wakil Dekan lingkup FK UMI.

Dalam sambutannya, Dr Nasrullah Arsyad mengungkapkan, UMI selalu mengedepankan kualtas ilmu dan akhlaq dalam mempersiapkan luaran, tidak terkecuali di FK UMI.

“Misi pendidikan nasional sejalan dengan visi UMI. Dokter yang berakhlak. Anak-anak kita akan dibina dengan kualitas akhlak yang mulia,” tutur Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni ini.

Sementara itu, Dekan FK UMI, Prof. dr Syarifuddin Wahid, M.Kes, PhD mengapresiasi keseriusan mahsiswanya dalam mempersiapkan kegiatan yang sangat meriah itu.

“Saya mau bilang bahwa kalian ini adalah generasi yang hebat. Acara ini juga sangat hebat,” beber Guru Besar FK UMI ini.

(HUMAS)