Ganti Bahasa

ArabicEnglishIndonesian

Ganti Bahasa

ArabicEnglishIndonesian

1123 Dog Hill Lane

Wilson, KS 67490

+34 785 658 5316

24/7 Customer Support

Mon - Fri: 9:00 - 17:30

Online store always open

Semarak Tahun Baru Islam, UMI Laksanakan Lomba Lintas Fakultas & Jalan Sehat

Makassar, umi.ac.id –Universitas Muslim indonesia (UMI) menggelar puncak perayaan tahun baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah dengan Jalan Santai yang dimulai (titik start) di depan masjid Alauddin Kompleks UMI, Jalan Prof Abdurahman Basalamah dan titik tujuan Auditorium Al Jibra, UMI, Jalan Urip Sumohardjo, Makassar, Minggu (31/7/2022).

Jalan santai diikuti oleh seluruh fakultas/PPS/lembaga dan unit di lingkup UMI. Tampak hadir juga MT. Program Pascasarjana UMI, Rumah Sakit Pendidikan (RSP) Ibnu Sina dan Unit Bisnis UMI dan Majelis Taklim UKhuwah UMI, dipimpin langsung Ketuanya Dr Hj. Amirah K. Basri Modding SE.,MM., dan Majelis Taklim dari eksternal UMI.

Sebelum dilakukan gerak jalan sehat, terlebih dilakukan berbagai lomba lintas fakultas dan antar Majelis Taklim Se Kota Makassar. Bahkan doorprize yang disiapkan fantastis bagi pemenang lomba.

Kegiatan ini diakhiri dengan pengumuman dan penyerahan peraih dan pemenang lomba yang berlangsung dua hari terakhir pada kamis dan Jumat kemarin. Sederet lomba ini diikuti oleh peserta dari internal dan ekternal UMI.

Rektor UMI Prof Dr H Basri Modding, SE MSi menjelaskan, pihaknya menyambut tahun baru Islam dengan berhijrah dari sistem konvensional menuju Embracing Smart University yang berbasis digital.

Salah satu poin utama dari semangat Embracing Smart University UMI yakni kesiapan berbasis kompetensi bagi luaran UMI, sehingga lebih siap bersaing di dunia kerja pasar global yang sangat terbuka.

Peringatan Tahun baru Islam ini menjadi spirit dan semangat baru bagi . UMI untuk terus berinovasi melakukan hal yang baru dibanding tahun sebelumnya.

“Hari ini, insya Allah UMI berhijrah dari sistem konvensional menjadi Embraching Smart University. Dimana pelayanan di UMI merupakan kampus digitalisasi ke depan,” pungkasnya.

Simbolisasi hijrah tersebut dilakukan dengan jalan santai bersama dari titik start Masjid Alauddin menuju Auditorium Al-Jibra Kampus UMI Makassar, ujar Prof Basri Modding

Sementara itu. Penanggung Jawab Kegiatan, Wakil Rektor IV UMI, Dr. HM. Ishaq Shamad, MA menjelaskan, kegiatan jalan santai dimulai pada pukul 06.30 WITA dan akhir Gerak Jalan Santai ini, ada penerimaaan hadiah lomba dan door prize. Karena itu partisipasi seluruh sivitas akademika UMI bersama keluarganya sama-sama meramaikan gerak jalan santai ini.

“Siilaturrahim Keluarga Besar UMI semakin erat, dan kekuatan Jamaah yang dibangun pimpinan UMI akan membawa keberkahan dan kesejahteraan bagi kita semuanya” sambung alumni Fakultas Agama Islam UMI itu.

(HUMAS)

Leave a Reply

Your email address will not be published.