Makassar, umi.ac.id – Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar Pekan Pesantren Virtual Mahasiswa Baru (Maba) Angkatan IV Tahun Akademik (TA) 2021/2022, Jumat (13/8/2021).

Kegiatan yang merupakan rangkaian penyambutan mahasiswa baru untuk angkatan empat tahun 2021 di kampus UMI ini diikuti sebanyak 350 peserta yang tersebar dari sepuluh fakultas lingkup UMI.

Acara yang dibuka langsung oleh Rektor UMI Prof. Dr. H. Basri Modding, S.E, M.Si. ini berlangsung sejak pukul 07.00 WITA dan berakhir pada pukul 15.00 WITA. Peserta disajikan sejumlah materi penting tentang kampus UMI.

Dalam sambutannya, Prof. Basri Modding menyebutkan, selain berkomitmen menciptakan luaran mahasiswa yang ulul albab, UMI juga terus memaksimalkan penerapan sistem pendidikan yang maju.

“Kita harus terus maju demi menyediakan dan memastikan ananda sebagai keluaran UMI yang berilmu amaliah, beramal ilmiah, dan berakhlaqul karimah serta berdaya saing tinggi,” tegas Prof Basri Modding dihadapan Camaba baik secara luring dan daring.

Prof. Basri Modding dengan bangga menjelaskan seberapa besar nama UMI di tengah masyarakat luas. Menurutnya, Maba UMI sangat beruntung bisa bergabung di UMI sebagai lembaga Pendidikan dan Dakwah yang terkemuka.

“UMI adalah lembaga Pendidikan dan Dakwah. UMI adalah kampus penentu Reformasi. UMI adalah perguruan tinggi swasta terakreditasi A pertama di luar Pulau Jawa. Jadi memilih UMI adalah pilihan yang tepat,” tutur Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UMI ini.

Di penutupan kegiatan, para mahasiswa baru disambut dengan penyematan almamater secara simbolis oleh pimpinan UMI yang diwakili Wakil Rektor III Dr. Nasrullah Arsyad, SH.,MH., dan WR IV Dr. KH. M. Zain Irwanto, MA.

(HUMAS)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.