Ganti Bahasa

ArabicEnglishIndonesian

Ganti Bahasa

ArabicEnglishIndonesian

1123 Dog Hill Lane

Wilson, KS 67490

+34 785 658 5316

24/7 Customer Support

Mon - Fri: 9:00 - 17:30

Online store always open

WR IV UMI Tekankan Hal Ini pada Pekerti XXII

Makassar, umi.ac.id – Wakil Rektor IV Universitas Musliim Indonesia (UMI) Dr. Muhmmad Ishaq Shamad, MAg mewakili Rektor UMI sebagai narasumber pada Pelatihan Teknik Instruksional (PEKERTI) Angkatan XXII secara virtual, Senin (27/7/2022).

Pada kegiatan yang digelar oleh Lembaga Penelitian dan Pengembangan Sumberdaya (LP2S) yang berlangsung tanggal 18-26 Juli 2022 ini, Dr Ishaq Shamad,MA., menekankan banyak hal terkait bagaimana menjadi seorang pengajar yang mengedepankan kualitas karakter moral dan karakter kinerja.

“Universitas Muslim Indonesia mengembangkan Karakter Moral dan Karakter Kinerja yang dirangkum dalam 16 komtmen Moral ke-UMI-an,” tegas Ishaq Shamad.

Selain itu, alumni Fakultas Agama Islam UMI ini, menambahkan ada tujuh hal penting yang perlu dilakukan seorang akademisi agar dapat memberikan layanan maksimal sebagai seorang pengajar.

“Amalkan 7S yakni Salam (Sapa), Senyum, Sopan, Sedekah, Syukur, Sabar, dan Sayang, Insya Allah akan berkah,” bebernya.

Sementara itu, Ketua LP2S UMI Prof. Dr. H. Baharuddin Semmaila, SE.,M.Si saat membuka kegiatan pada pekan lalu mejelaskan, UMI merupakan satu-satunya perguruan tinggi swasta di luar pulau Jawa yang dipercaya oleh kemendikbud DIkti dalam menyelenggarakan Pelatihan Pekerti.

“Tujuan yang ingin dicapai dalam pelatihan ini adalah untuk meningkatkan dan mengembangkan pengetahuan dan wawasan serta prinsip-prinsip pedagogik dan metodologi serta keterampilan mengajar dalam rangka meningkatkan kualitas proses belajar dan hasil belajar mahasiswa,” jelasnya.

Diketahui peserta pada kegiatan ini berjumlah 150 orang peserta dari berbagai Perguruan Tinggi yang tersebar di 29 provinsi se-Indonesia. Peserta didampingi 19 Narasumber dan 6 pendamping micro teaching.

(HUMAS)

Leave a Reply

Your email address will not be published.