Ganti Bahasa

ArabicEnglishIndonesian

Ganti Bahasa

ArabicEnglishIndonesian

1123 Dog Hill Lane

Wilson, KS 67490

+34 785 658 5316

24/7 Customer Support

Mon - Fri: 9:00 - 17:30

Online store always open

UMI Perpanjang Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru Hingga 20 Juli 2022

Makassar, umi.ac.id – Universitas Muslim Indonesia (UMI) memperpanjang pendaftaran penerimaan calon mahasiswa baru (Camaba) tahun ajaran 2022-2023. Perpanjangan ini berlangsung hingga 20 Juli mendatang.

Hal itu karena peminat UMI makin banyak, sehingga sejumlah pendaftar belum sempat menyelesaikan proses pendaftarannya dengan sempurna atau terkendala berkas.

Ketua PMB UMI 2022, Dr. Ir. H. Hanafi Ashad menyarankan agar seluruh Camaba yang belum mendaftar di UMI, namun belum terdaftar agar segera mendaftarkan diri dan bagi yang belum menyelesaikan proses pendaftaran agar segera diselesaikan.

“Ini dilakukan berdasarkan permintaan masyarakat agar dilakukan perpanjangan pendaftaran Camaba UMI tahun 2022 kali ini yang sebelumnya hanya sampai 11 Juli,” kata mantan Dekan Fakultas Teknik UMI itu, Kamis, 7 Juli 2022.

Di kesempatan yang sama, Rektor UMI, Prof Basri Modding mengatakan perguruan tinggi berakreditasi institusi unggul ini memiliki kuota terbatas untuk Camaba di setiap tahunnya.

Kata dia, Sejak beberapa tahun terakhir, UMI hanya menyediakan kuota MABA yang diterima sebanyak 4500.

Kemudian, untuk tahun ini UMI menyiapkan 6500 kuota secara keseluruhan untuk semua fakultas.

Kemudian ia juga tekankan UMI, tahun ini biaya BPP tetap sama seperti tahun lalu. Tidak ada kenaikan, hal ini memang sudah dijalankan selama empat tahun berturut-turut.

Meski demikian, ada perbedaan untuk di Fakultas Kedokteran dan Farmasi. Pasalnya, fakultas ini sudah memenuhi kuota yang menumpuk, sehingga 11 Juli sudah dilakukan tes, urainya.

Untuk melakukan Pendaftaran Camaba dapat mengakses laman admisi.umi.ac.id, tutup Rektor UMI 2 periode tersebut.

(HUMAS)

Leave a Reply

Your email address will not be published.