Ganti Bahasa

ArabicEnglishIndonesian

Ganti Bahasa

ArabicEnglishIndonesian

1123 Dog Hill Lane

Wilson, KS 67490

+34 785 658 5316

24/7 Customer Support

Mon - Fri: 9:00 - 17:30

Online store always open

Tahun 2022, Maba UMI Akan Dibekali Sertifikat Microsoft Internasional

Makassar, umi.ac.id – Universitas Muslim Indonesia (UMI) memastikan diri dalam mempersiapkan luaran dengan kualitas karakter kinerja dan karakter moral yang sangat baik.

Salah satu terobosan untuk tahun 2022, UMI akan memfasilitasi mahasiswa baru dengan sertifikat internasional. Ini dilakukan demi menunjang kompetensi mahasiswa dalam menjawab tuntutan zaman yang serba digital.

Dalam mempersiapkan SDM Unggul, salah satunya adalah dengan semangat IT Literasi. Itu tercanangkan dalam konsep desain mahasiswa UMI di Era Society 5.0.

Sertifikasi bagi mahasiswa baru tahun 2022 yang dicanangkan oleh UMI ini digagas oleh Fakultas Ilmu Komputer (Fikom) UMI ini berkaliber Microsoft.

Dekan Fikom UMI Purnawansyah, S.Kom, M.Kom menerangkan, sertifikat Mirosoft Internasional ini diraih setelah para mahasiswa mendapatkan pelatihan Informasi Teknologi Informasi (IT).

“Jadi mereka akan mendapatkan pelatihan IT Fundamental diantarannya pengetahuan Komputer Dasar seperti Perangkat keras dan perangkat lunak,” kata Purnawansyah dalam keterangan resminya, Rabu (23/2/2022).

Kemudian, kata Purnawansyah, adalah pengolaan data umum menggunakan Google Form, Google Drive, dan Google Document.

“Yang ke tiga adalah keterampilan Office Dasar yakni Microsoft Word, Microsoft Excel, dan Power Point,” tutur Purnawansyah.

Dengan kemampuan ini, kata Dekan Fikom UMI, para mahasiswa akan diberikan sertifikat Microsoft Internasional sebagai bukti kemamouan IT Fundamental.

(HUMAS)

Leave a Reply

Your email address will not be published.