Ganti Bahasa

ArabicEnglishIndonesian

Ganti Bahasa

ArabicEnglishIndonesian

1123 Dog Hill Lane

Wilson, KS 67490

+34 785 658 5316

24/7 Customer Support

Mon - Fri: 9:00 - 17:30

Online store always open

Tahun 2022, UMI Peringkat 79 Perguruan Tinggi se-Indonesia Versi Webometric

Makassar, umi.ac.id – Universitas Muslim Indonesia (UMI) semakin menunjukan mutu pendidikannya di berbagai indikator penilaian yang dilakukan oleh sejumlah lembaga pemeringkatan universitas baik swasta maupun negeri.

Salah satunya adalah Lembaga pemeringkatan universitas dunia yang ternama Webometrics Ranking of World Universities.

Pemeringkatan berbasis website ini mencatat perkembangan dan kemajuan UMI dari tahun ke tahun.

Ini adalah capaian yang baik sangat baik, sebab pada tahun 2020, PTS bervisi Ilmu Amaliah, Amal Ilmiah, dan Akhlaqul Karimah itu berada di luar 100 besar, tepatnya di peringkat 108 se-Indonesia.

Dalam keterangan resmi pemeringkatan yang berbasis layanan website itu, UMI tercatat memiliki skore yang sangat baik dari tiga indikator penilaian. Keempat indikator penilaian itu adalah Impact Rank, Openess Rank, dan Excellence Rank.

Dikutip Rabu, 23 Februari 2022, skor UMI pada indikator Impact Rank berjumlah 8275, Openess Rank 7420, dan Excellence Rank 4900.

Diketahui, Webometrics adalah produk inisiatif dari Lab Cybermetrics, sebuah kelompok penelitian milik Consejo Superior de Investigaciones Científicas (CSIC), badan penelitian publik terbesar di Spanyol. CSIC adalah salah satu organisasi penelitian dasar pertama di Eropa.

Penelitian berbasis website ini banyak dijadikan rujukan oleh perguruan tinggi di dunia untuk melihat seberapa intens masyarakat mengakses website perguruan tinggi untuk kebutuhan layanan pendidikan tinggi.

(HUMAS)

Leave a Reply

Your email address will not be published.