Ganti Bahasa

ArabicEnglishIndonesian

Ganti Bahasa

ArabicEnglishIndonesian

1123 Dog Hill Lane

Wilson, KS 67490

+34 785 658 5316

24/7 Customer Support

Mon - Fri: 9:00 - 17:30

Online store always open

KABAMAFAR UMI Gelar MUBES ke 17

Makassar, umi.ac.id – Badan Legislatif Mahasiswa (BLM) Fakultas Farmasi UMI selesai menggelar Kegiatan Musyawarah Besar dengan tema ”Melalui Musyawarah Kita Bangun Regenerasi Kepengurusan yang Berintegritas Demi Terwujudnya KABAMAFAR yang Demokratis”.

Kegiatan yang berlangsung pada hari Sabtu, 14-16 Mei 2022 di Aula Fakultas Farmasi UMI Gedung Laboratorium Lt.2 itu dibuka oleh Pimpinan Fakultas Farmasi UMI.

Kegiatan Musyawarah Besar Keluarga Besar Mahasiswa Farmasi (MUBES KABAMAFAR) merupakan agenda tahunan yang telah diatur dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Badan Legislatif Mahasiswa sebagai sarana kinerja BEM.

Secara teknis MUBES di buka langsung oleh Wakil Dekan III Fakultas Farmasi UMI Bapak apt. Zainal Abidin S.Farm., M.Farm. Dalam sambutannya, menegaskan kembali kepada segenap peserta MUBES agar senantiasa mengedepankan ciri khas Mahasiswa UMI yang kritis dan bertanggung jawab.

Untuk dapat menjadi kritis maka terlebih dahulu membiasakan diri bersikap peka dan pedulu dengan fenomena di sekitar anda, dimulai dari lingkungan kampus dan masyarakat secara luas. Daya kritis itu akan menjadi bermakna bila diaktualkan secara konkrit dalam bentuk kegiatan dan karya positif.

Mahasiswa Farmasi harus mampu menampilkan karakter sejati sebagai agen perubahan, bukan malah menjadi objekan yang diwarnai oleh zaman, papar Pak Enal sebagai sapaan akrabnya.

Ditambahkannya lagi, bahwa “ciri khas bertanggung jawab itu adalah hal mutlak dalam gerak dan langkah ananda Mahasiswa. Tidak ada satupun kalimat dan perbuatan ananda yang teraktualisasikan dalam ruang-ruang kehidupan kampus dan masyarakat yang lepas dari pertanggungjawaban sebagai katalisator perubahan. Singkat kata, berani berbuat maka berani bertanggung jawab”.

Sebagaimana lazimnya dalam organisasi, MUBES adalah forum pengambilan keputusan tertinggi dalam organisasi termasuk dalam tubuh KABAMAFAR UMI. Dan sebagai agenda utama MUBES diantaranya adalah mendengarkan Laporan PertanggungJawaban (LPJ) Kepengurusan BEM Farmasi UMI yang dinakhodai oleh Chikyta Putri Hijriah.

MUBES tahun 2022 kali ini diketuai oleh Bayu Fajar Juniarto dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam kegiatan Musyawarah Besar Kabamafar UMI ke-17.

“Kami ucapkan terimakasih banyak kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras untuk melaksanakan kegiatan ini. Terima kasih juga kami sampaikan kepada Segenap Pimpinan Fakultas Farmasi UMI yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini. Musyawarah besar ini merupakan sebuah momentum penting untuk melakukan evaluasi menyeluruh terhadap kepengurusan sebelumnya dan juga merupakan momentum bagi terbentuknya kepengurusan periode selanjutnya” ucap Bayu.

MUBES KABAMAFAR UMI kali ini juga menghasilkan produk AD ART yang menjadi pedoman utama dalam menuntun perjalanan organisasi kemahasiswaan lingkup Fakultas Farmasi, serta menetapkan Komisi Pemilihan Mahasiswa yang bertugas menyelenggarakan secara teknis pemilihan ketua BEM untuk periode 2022-2023.

(HUMAS)

Leave a Reply

Your email address will not be published.