Ganti Bahasa

ArabicEnglishIndonesian

Ganti Bahasa

ArabicEnglishIndonesian

1123 Dog Hill Lane

Wilson, KS 67490

+34 785 658 5316

24/7 Customer Support

Mon - Fri: 9:00 - 17:30

Online store always open

Bimtek Kewirausahawan, Strategi UMI Siapkan Mahasiswa Jadi Pengusaha

Makassar, umi.ac.id – Unit Pelaksana Tugas (UPT) Manajemen Inovasi dan Inkubasi Bisnis Universitas Muslim Indonesia (UMI) kembali menggelar bimbingan teknis untuk mahasiswa yang memiliki bisnis (usahawan).

Kegiatan pelatihan yang berlangsung di ruang rapat UPT Manajemen Inovasi dan Inkubasi Bisnis UMI lantai 4 Menara UMI, Jalan Urip Sumohardjo, Makassar, Rabu-Kamis (18-19/5/2022) ini bertajuk ‘Pengembangan Produk Kreatif’.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Wakil Rektor V Prof. Dr. Ir. H. M. Hattah Fattah, MS. ini diikuti sejumlah mahasiswa dari berbagai fakultas. Mereka (peserta) telah memiliki bisnis sederhana untuk menjadi bekal sebagai seorang usahawan di kemudian hari.

Dalam kesempatan itu, Prof Hattah Fattah menyampaikan bahwa kehadiran bimtek ini untuk mempersiapkan luaran UMI agar lebih siap masuk ke dunia luar, khususnya menjadi seorang pengusaha.

“Kita ingin mendorong mahasiswa betul-betul untuk menjadi pengusaha. Karena memang kita tidak pernah melihat ada seorang usahawan yang langsung sukses. Mereka pasti akan gagal dahulu,” beber Prof Hattah Fattah.

“Jadi kita persiapkan anak anak kita menjadi pengusaha. Bahkan tiga bulan sebelum lulus mereka disiapkan sudah memiliki usaha dengan bada usaha UD, CV, bahkan yang berbadan Hukum PT,” sambung Guru Besar Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) itu.

Kata mantan Dekan FPIK UMI itu menjelaskan, ada dua hal penting yang dilakukan UMI untuk memastikan keseriusan peserta bmtek agar kemudian hari bisa dilihat hasilnya.

“Kita mau pelatihan ini tidak hanya pertemuan-pertemuan tapi akan ada realitas-realitas. Ada dua hal yang kita terus lakukan untuk anak-anak kita. Pertama, akan diikutkan pelatihan supaya mereka termotivasi. Ke dua, akan dipantau perkembangannya seperti bagaimana perjalanan usaha yang dibangun,” tutupnya.

(HUMAS)

Leave a Reply

Your email address will not be published.