Dosen FKM UMI Raih Gelar Doktor, Tawarkan Tujuh Pilar Digital Marketing di Rumah Sakit Kota Makassar

Author Website UMI

/

Makassar, umi.ac.id – Program Studi Kesehatan Masyarakat Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Muslim Indonesia (UMI) kembali memperkuat diri sebagai prodi terakreditasi Unggul dengan menambahkan sumberdaya dosen bergelar Doktor (S3).

Kali ini Dr. Nurfardiansyah Burhanuddin, SKM.,M.Kes. dipromosikan sebagai Doktor Ilmu Kesehatan Masyarakat Fakultas Kesehatan Masyarakat Unhas di Aula Prof. Fachruddin Lantai 1 Sekolah Pascasarjana Unhas pada hari Selasa (22/07/2025).

Disertasinya berjudul “Pengaruh Tujuh Pilar Digital Marketing Terhadap Loyalty Melalui Patient Experience Pada Rumah Sakit Di Kota Makassar” dengan Promotor Prof. Dr. Darmawansyah, SE,. M.Si., dan Ko-Promotor Dr. Syahrir A. Pasinringi, MS. dan Prof. Dr. Ridwan Amiruddin, SKM, M. Kes, M. Sc. PH.

Sedangkan Penguji yaitu Prof. dr. Hasanuddin Ishak, M.Sc., Ph.D., Prof. Dr. Nur Nasry Noor, MPH., Prof. Dr. H. Amran Razak, SE., MS., dan Penguji Eksternal Dr. Djazuly Chalidyanto, SKM, MARS. dari Unair Surabaya serta dipimpin Ketua Sidang Wakil Dekan I FKM Unhas, Prof. Dr. Atjo Wahyu, SKM, M.Kes.

Dr. Nurfardiansyah Burhanuddin, SKM.,M.Kes. dalam paparannya menyampaikan bahwa tujuan penelitiannya yaitu untuk Menganalisis pengaruh tujuh pilar Digital marketing terhadap loyalty melalui patient experience di rumah sakit Kota Makassar.

“Penelitian ini membuktikan terdapat pengaruh tujuh pilar digital marketing terhadap patient experience pada rumah sakit di kota makasar sebesar 84,2% melalui uji Structural Equation Modeling (SEM)”, tegasnya.

Alumni FKM UMI itu juga menjelaskan bahwa Penelitian ini membuktikan terdapat pengaruh tujuh pilar digital marketing terhadap loyalty pada rumah sakit di kota makasar sebesar 44% melalui uji Structural Equation Modeling (SEM).

“Penelitian ini membuktikan terdapat pengaruh patient experience terhadap loyalty pada rumah sakit di kota makasar sebesar 41% melalui Structural Equation Modeling (SEM)”, tambahnya.

Penelitian ini membuktikan terdapat pengaruh tujuh pilar digital marketing terhadap loyalty pada rumah sakit di kota makasar melalui patient experience sebesar 34% melalui uji Structural Equation Modeling (SEM), urainya.

Kami merekomendasikan agar Pimpinan rumah sakit dapat memanfaatkan semua saluran komunikasi digital terintegrasi dan memberikan pengalaman yang mudah bagi pasien dengan melibatkan seluruh pegawai, tutupnya.

Promosi Doktor Dr. Nurfardiansyah Burhanuddin, SKM.,M.Kes. disupport dan dihadiri oleh Keluarga Besar Fakultas Kesehatan Masyarakat mulai dari para Wakil Dekan, para Ketua Prodi, para Sekertaris Prodi, para Kepala Laboratorium, para Dosen, para Tenaga Kependidikan dan para mahasiswa Dr. Nurfardiansyah Burhanuddin, SKM.,M.Kes.

(HUMAS)

SHARE ON